DEXTAMIN

DEXTAMIN

Dexamethasone

Dexchlorpheniramine maleate


DEXTAMIN

KOMPOSISI
Tiap tablet berisi :
Dexamethasone (micronized)    0,5 mg
Dexchlorpheniramine  maleate  2 mg

CARA KERJA OBAT
Deksametason merupakan salah satu glukokortikoid yang terampuh, kemampuannya dalam menanggulangi peradangan dan alergi kurang lebih sepuluh kali lebih hebat dari pada yang dimiliki prednison atau prednisolon.
Dexchlorpheniramine maleate mengatasi secara sempurna sebagian besar akibat-akibat khas yang ditimbulkan oleh histamin dan secara klinis bermanfaat dalam pencegahan dan penanggulangan banyak gejala alergi.
Disatukannya kemampuan menanggulangi peradangan serta alergi yang dimiliki oleh Dexamethasone dan sifat anti histamin yang ada pada Dexchlorpheniramine maleate menjadikan DEXTAMINE obat pilihan dalam pengobatan simptomatik gangguan-gangguan alergi dan peradangan yang parah.

INDIKASI
Demam parah dengan peradangan pada selaput lendir hidung dan tenggorokan, asma saluran pernafasan yang parah dan kronis, peradangan selaput lendir hidung karena alergi, peradangan kulit yang disebabkan oleh alergi melalui pernafasan atau makanan (eksim) dan sentuhan, hasil ikutan yang ditimbulkan oleh obat-obatan tertentu atau serum, peradangan selaput lendir mata karena alergi, peradangan kornea, nongranulomatous iritis dan lain-lain taraf peradangan pada gangguan mata.

KONTRA INDIKASI
Ulkus peptikum, osteoporosis, psikosis atau psikoneurosis berat, TBC, infeksi akut, vaksin hidup, menyusui.

DOSIS/POSOLOGI
Dewasa: Dosis permulaan rata-rata: 4 x sehari 1 atau 2 tablet sesudah makan dan sebelum tidur. Bila penyembuhan sudah tampak, dosis lambat laun harus dikurangi dan pengobatan dihentikan bila mungkin.
Anak: 3 - 4 x sehari ½  tablet sesudah makan dan sebelum tidur.

EFEK SAMPING
Retensi garam dan cairan, gangguan GI, meningkatkan nafsu makan, pertumbuhan terhambat, Cushing, amenorea, hiperhidrosis, gangguan mental, kelemahan otot, osteonekrosis aseptik, gangguan penglihatan, mulut kering, sulit kencing.

PERINGATAN/PERHATIAN
Hal-hal yang perlu diperhatikan sama seperti penggunaan kortikosteroid pada umumnya.

PENYIMPANAN
Simpan dalam suhu kamar (suhu di 25 - 30ºC), dalam wadah tertutup rapat, terlindung dari cahaya dan kelembaban.

KEMASAN DAN KISARAN HARGA

Dextamine tablet, Dus 30 blister @ 10 tablet
Harga per Strip Rp. 22.500
Reg.No.D 2018813

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Diproduksi oleh :
PT. Phapros Tbk.
Semarang - Indonesia
Previous
Next Post »