10 Cara Membuat Gigi Menjadi Putih

Membuat Gigi Menjadi Putih

15 Cara Membuat Gigi Menjadi Putih - Kali ini JadiKuat akan memberikan cara mengenai bagaimana membuat gigi yang kuning menjadi putih dengan mudah dan bahannya juga mudah untuk di dapat.Karena kalau gigi kuning kan jadi kurang percaya diri kalo keluar dari rumah ..
langsung saja apa sih penyebab gigi itu menjadi kuning

Apa sih penyebab gigi menjadi kuning?

  1. Pemakaian obat tetes mata dengan secara berlebih
  2. Terlalu mengkonsumsi minuman suplement / minuman penambah energi
  3. Menggunakan obat pemutih gigi yang tidak cocok
  4. Malas untuk menggosok gigi
  5. cara menggosok gigi yang dilakukan tidak benar
  6. terlalu sering meminum kopi dan juga teh herbal juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning
  7. khusunya untuk perokok, ternyata efek dari nikotin membuat gigi kuning
10 Cara Membuat Gigi Menjadi Putih
Membuat Gigi Putih

1. Cara yang pertama yakni dengan menyikat gigi secara rutin

Cara yang pertama yakni dengan menyikat gigi secara rutin
Tips pertama adalah, usahakan untuk menyikat gigi setiap harinya 3x, atau minimal 2x sehari. usahakan untuk menyikat gigi minalnya 3 menit , usahakan untuk tidak menyikat gigi secara kuat.

2.Cara memutihkan gigi dengan biji buah pinang

Biji buah piniang di yakini oleh masyarakat pada zaman terdahulu dapat membantu merawat dan memutihkan gigi. dengan hanya membakar isi dari buah pinang sampai hangus  kemudian   dihaluskan sampai lembut. setelah itu gosokan biji buah pinang tadi  dengan menggunakan sabut pinang / dengan kain juga boleh .lakukan 1 x seminggu secara rutin.

3. Cara memutihkan gigi dengan kulit Jeruk

Dengan menggunakan kulit jeruk yang masih segar, anda bisa memanfaatkan untuk memutihkan gigi.  Caranya sangat mudah, anda bisa menggunakan kulit bagian dalam yang sedikit berserabut dan berwarna putih kemudian gosok pada gigi kuning . Cara ini gunakalah secara teratur tiap harinya.
NOTE : 
Untuk yang memiliki gigi sensitif  tidak direkomendasikan , karena kandungan vitamin C yang ada pada jeruk menurut beberapa sumber tidak cocok bagi yang memiliki gigi sensitif.

4. Cara Memutihkan Gigi dengan Memakai Miswak (Siwak)

Merawat gigi bisa  dilakukan dengan menggunakan Siwak  , siwak atau miswak merupakan dahan atau akar pohon yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi, gusi serta mulut. Cara tersebut sudah dilakukan oleh kaum muslim sejak jaman terdahulu untuk menjaga kebersihan serta kekuatan gigi. Semua jenis dahan atau akar pohon dapat digunakan untuk bersiwak apabila memenuhi syarat yakni lembut serta aharus terjaga kebersihannya.

5. Cara Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu

cara memutihkan gigi dengan arang kayu. Cara berikut ini memang termasuk kedalam cara yang tradisional tetapi ampuh untuk menghilangkan warna kuning. Namun  harus berhati-hati didalam memakai arang kayu tersebut, penggunaan arang kayu secara berlebih dapat merusak email gigi serta menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi gunakan dengan sewajarnya saja.

6. Cara Memutihkan Gigi dengan Strawberi

Strawberi juga berkhasiat untuk dapat memutihkan gigi dengan secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, serta seledri juga bermanfaat ialah sebagai bahan alami pemutih gigi.Tidak ada cara khusus untuk penggunaanya tinggal dikonsumsi seperti biasa

7. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam

Butlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami yakni dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami ini dipercaya membantu proses pemutihan gigi . Tapi perlu untuk di ingat jangan terlalu sering dalam penggunaanya, karena garam tersebut dapat merusak lapisan gigi.

8. Cara Memutihkan gigi dengan baking soda

Baking soda juga mampu untukmenghilangkan noda-noda yang terdapat pada gigi, tetapi jika terlalu sering digunakan baking soda tersebut justru akan merusak lapisan alami pada gigi oleh sebab itu gunakanlah baking soda tersebut untuk memutihkan gigi maksimal 1 / 2 kali dalam  1 bulan. Caranya ialah hanya perlu mengoleskan baking soda tersebut ke seluruh permukaan gigi serta diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu sikatlah gigi anda dengan pasta gigi.

9. Cara Memutihkan gigi dengan mengonsumsi produk susu

beberapa produk susu yang dijual di pasaran seperti keju maupun jenis makanan lain (yogurt) yang mengandung kalsium yang tinggi tersebut akan sangat baik dikonsumsi dalam membantu memutihkan serta menguatkan gigi . jadi perbanyak makanan yang berkalsium tinggi.

10. Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami

bagaimana cara membuat pasta gigi alami , cara hanyalah sediakan daun salam,  dan juga kulit jeruk setelah itu jemur keduanya sampai kering. Tumbuk sampai halus kemudian tambahkan air setelah itu aduk sampai berbentuk pasta. pasta gigi siap digunakan.

Sekian dan Terimakasih sudah membaca 10 Cara Membuat gigi menjadi Putih , semoga bermanfaat untuk anda , JadiKuat

Previous
Next Post »