Erymed Acne Gel Obat Jerawat

ERYMED (2% Erythromycin) Acne Gel  adalah sediaan gel antibiotika yang digunakan untuk pengobatan Jerawat. Tiap gram mengandung 20 mg Erythromycin dalam basis gel yang cocok. Erythromycin adalah golongan antibiotika yang termasuk kelas makrolida, dihasilkan oleh jamur Streptomyces erythreus.

Indikasi
Erymed Acne Gel digunakan untuk pengobatan secara topikal terhadap Acne vulgaris terutama yang berbentuk inflamasi dengan papula dan pastula.

Kontra Indikasi
Erymed Acne Gel tidak digunakan terhadap orang yang hipersensitif terhadap Erythromycin atau bahan-bahan lain yang terkandung didalamnya.
Erymed Acne Gel Obat Jerawat

Peringatan dan Perhatian
Erymed Acne Gel hanya digunakan untuk pemakaian luar dan hindarkan kontak dengan mata, hidung, mulut dan selaput lendir lainnya.
Penggunaannya dalam pengobatan jerawat harus hati-hati sebab kemungkinan terjadi iritasi kumulatif, terutama bila digunakan bahan-bahan pengelupas atau penggosok. Kemungkinan lainnya adalah tumbuhnya organisme yang resisten terhadap antibiotika. Jika hal ini terjadi, pemberian obat ini harus segera dihentikan dan kemudian diambil tindakan yang tepat. Hati-hati penggunaan pada wanita hamil dan menyusui, hanya diberikan bila diperlukan.

Efek Samping
Rasa terbakar, gatal, kekeringan, pengelupasan kulit, rasa berminyak.
Dilaporkan juga adanya iritasi pada mata. Kemungkinan lainnya umumnya timbul reaksi gatal-gatal (urticaria) yang berhubungan dengan pemakaian obat ini, untuk ini diperlukan pengobatan steroid secara sistemik.

Interaksi Obat
Penggunaan bersama dengan bahan-bahan ini dapat menyebabkan  kulit terkelupas atau iritasi kulit :
  • Dengan sabun atau kosmetik yang mengandung obat atau bersifat abrasive.
  • Cleanser atau preparat jerawat yang mengandung peeling agent seperti benzoyl peroxide, resorcinol, salicylic acid, sulfur.
  • Preparat  topikal yang mengandung alkohol seperti after-shave lotion, astringent, perfumed toiletries, shaving cream atau lotion.
  • Kosmetik atau sabun yang mempunyai sifat mengeringkan.
Dosis dan Pemberian
Erymed Acne Gel digunakan tiap pagi dan malam pada daerah yang berjerawat. Pertama-tama daerah yang berjerawat dibersihkan dengan air dan air dan sabun atau susu pembersih (Milk Cleanser), dibilas dan dikeringkan . Erymed Acne Gel digunakan dengan kapas steril. Bila menggunakan ujung jari, cuci tangan setelah pemakaian. Apabila terjadi pengeringan dan pengelupasan kurangi pemakaiannya.

Kemasan Kisaran Harga
Tube aluminium isi 15g. Harga Rp 32.519,- Reg. No. DKL 8828601328A1

Penyimpanan
Simpan ditempat kering dibawah suhu 25⁰C.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER 
JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK

PT.Surya Dermato Medica Laboratories
Surabaya – Indonesia


Previous
Next Post »