GENTASOLON Krim Kulit Indikasi Dosis dan Harga

GENTASOLON® KRIM KULIT

FLUOCINOLONE ACETONIDE, GENTAMICIN

GENTASOLON Krim Kulit Indikasi Dosis dan Harga

Komposisi

Tiap gram mengandung:
Fluosinolon Asetonida 0,25 mg; Gentamisina Sulfat setara dengan Gentamisina 1 mg dalam dasar krim tak berlemak yang mudah dicuci.

Deskripsi

Gentasolon krim mengandung Fluosinolon Asetonida, suatu kortikosteroid topikal yang ampuh dan Gentamisina Sulfat, suatu antibiotika dengan spektrum lebar.
Fluosinolon Asetonida merupakan suatu kortikosteroid sintetik, yang terkenal karena hasilnya yang gemilang dalam pengobatan berbagai jenis dermatosis, Gentamisina merupakan suatu antibiotika berspektrum luas, yarg efektif untuk pengobatan infeksi kulit primer dan sekunder yang disebabkan berbagai bakteri Gram-positif dan Gram-negatif.
Dengan demikian Gentasolon krim merupakan suatu kombinasi kortikosteroid yang sangat efektif dengan suatu antibiotika berspektrum luas yang sangat ampuh. Oleh karena sifat-sifat anti inflamasi, anti alergi, anti pruritik dan anti bakterinya, Gentasolon krim amat berguna untuk pengobatan dermatosis dengan komplikasi infeksi lokal atau bila dikuatirkan kemungkinan terjadinya infeksi semacam itu.

Indikasi

Gentasolon krim diindikasikan untuk pengobatan topikal dermatosis yang disertai potensi terjadinya infeksi lokal. Gangguan-gangguan semacam itu mencakup: dermatosis atopik, terutama bentuk-bentuk yang terinfeksi, neurodermatitis, dermatitis seboreik, ekzema, dermatitis kontak, dermatitis eksfoliatif, gatal-gatal pada daerah anogenital dsb.

Kontraindikasi

Sebagaimana halnya dengan semua sediaan yang mengandung kortikosteroid topikal, vaccinia, varicella dan tuberkulosa kulit merupakan kontraindikasi untuk penggunaan Gentasolon krim, demikian pula hipersensitivitas terhadap salah satu komponennya.

Dosis dan pemakaian

Oleskan Gentasolon krim secukupnya pada bagian kulit yang sakit dua sampai tiga kali sehari sampai diperoleh hasil yang memuaskan.

Lihat Juga Obat Kortikosteroid Topikal Lainnya

Kemasan dan Kisaran Harga

Tube @ 5 gram
Harga : Rp. 21.313

Tube @ 10 gram
Harga : Rp. 29.400
 No.Reg.DKL9409308329A1

Diproduksi oleh:
PT. IKAPHARMINDO PUTRAMAS
PHARMACEUTICAL LABORATORIES
JAKARTA - INDONESIA
Previous
Next Post »