Sariawan Penyebab Penyembuhan dan Pencegahan

  Obatapasaja.Com Hampir semua orang mungkin pernah mengalami yang namanya Sariawan. Bisul kecil yang berkembang dijaringan lunak mulut ini kadang sangat menyakitkan saat kita berbicara atau untuk mengunyah makanan atau menelan makanan karena rasa perih yang timbul akibat sentuhan makanan pada sariawannya.

Sariawan Penyebab Penyembuhan dan Pencegahan


Sariawan atau stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya Seriawan ini disertai rasa sakit yang tinggi.


Faktor Penyebab Sariawan

Penyebab sariawan sampai saat ini belum diketahui dengan pasti, Tapi Ada beberapa faktor penyebab yang diduga menjadi penyebab munculnya seriawan, seperti luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi, dan kondisi tubuh yang tidak fit.

Apa yang harus dilakukan saat sedang Sariawan

Sariawan mungkin bukanlah penyakit yang serius dan Biasanya sariawan akan mengecil dan hilang dengan sendirinya dalam waktu 1 sampai 2 minggu. Namun jika sariawan ini tidak disembuhkan secara cepat bisa mengganggu aktifitas sehari-hari terlebih jika sariawan terkena makanan yang memiliki rasa pedas maka rasa sakit dan perih sariawan akan bertambah dan tentunya sangat tidak menyenangkan bila makanan yang kita sukai tidak bisa kita santap di menu makanan kita.

Pengobatan Sariawan terfokus pada pengurangan rasa sakitnya.
Berkumur dengan air hangat dan makan makanan yang lunak dapat mengurangi rasa tidak nyaman akibat sariawan.
Obat yang dioleskan pada lesi juga bisa mengurangi lesi dari iritasi diantaranya obat-obatan orabase. atau berkumur dengan obat kumur yang bersifat antimikroba.
Konsumsi vitamin C yang berperan dalam penyembuhan jaringan.
Jika Sariawan tidak kunjung sembuh dalam satu minggu Sebaiknya periksakan ke dokter gigi.


Lihat Obat Untuk Sariawan

Albothyl Concentrate


Pencegahan Sariawan


Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi.
Hindari makan makanan yang terlalu panas.
Hati-hati saat menggosok gigi pada anak agar tidak terjadi luka didalam mulut

Dan jangan lupa bahwa dengan isitirahat yang cukup dan menurunkan kadar stres dalam tubuh, merupakan cara terbaik untuk membantu mencegah datangnya sariawan.
Previous
Next Post »